2 Oktober 2013

Karimun Wagon R Mobil Murah Suzuki

suzuki karimun wagon r

PT Suzuki Indomobil Sales akhirnya bersama-sama Toyota, Daihatsu dan Honda untuk menghadirkan produk LCGC (Low Cost Green Car) atau mobil murah dan ramah lingkungannya ditanah air yaitu Karimun Wagon R.

Sekilas namanya tentu mengingatkan kita pada legenda city car di Indonesia yakni Karimun Estilo yang peredarannya sendiri dihentikan pada pertengahan tahun 2013 karena saat itu SIS meluncurkan Splash matic yang juga sebagai jawaban atas permintaan dari konsumen agar pihak ATPM segera merilisnya mengingat saat ini sudah sangat jarang sebuah city car bertransmisi manual.

Harga Suzuki Splash yang ditawarkan khusus pada segmen menengah tentu saja menjadi salah satu kunci kesuksesan mobil ini dari tahun ke tahun sejak diluncurkannya pertama kali pada bulan Maret 2010 silam. Belakangan ini bursa otomotif nasional tentu didominasi oleh kendaraan jenis MPV serta city car yang memang karakternya sangat sesuai dengan kebutuhan masyarakat apalagi setiap produsen terus berlomba untuk menawarkan produk mereka dengan harga yang istimewa. Perkembangan dalam dunia perbankan khususnya pada perusahaan leasing tentu membawa berkah tersendiri bagi konsumen disaat mereka ingin memiliki sebuah alat transportasi pribadi secara kredit.

Karimun Wagon R sendiri di India diluncurkan dengan nama Stingray yang juga hadir sebagai salah satu produk LCGC mengingat program tersebut juga sudah dicanangkan oleh pemerintah dinegeri bollywood dan perlu diingat bahwa pasar Suzuki di India sangatlah menjanjikan karena disana juga berdiri Maruti yang merupakan anak perusahaan Suzuki yang sering memproduksi mobil dan diekspor ke negara-negara dikawasan Asia Tenggara.

Meski untuk saat ini yang dihadirkan di Indonesia hanya satu varian dan menggunakan transmisi manual, namun Karimun Wagon R tentu saja akan sangat membantu mereka yang sangat membutuhkan sebuah mobil dengan harga yang murah apalagi dari Suzuki yang dikenal menghadirkan produk dengan harga sparepart yang terjangkau dan mudah didapatkan pula.

Program mobil murah pemerintah memang sejauh ini masih menjadi perdebatan karena beberapa kalangan berpendapat, kenapa bukan rumah murah? Keputusan itu tentu saja dilakukan oleh pemerintah dengan ketetapan yang tertuang dalam sebuah undang-undang yang harus diterima oleh kita sebagai warga negara Indonesia. Pemerintah tentunya memiliki planning setelah program mobil murah yang dicanangkan saat ini.

Sebagai sebuah negara berkembang tentu saja Suzuki selalu menghadirkan produk dengan harga yang terjangkau seperti halnya SIS mengimpor mobil Ertiga secara CKD (Completely Knock Down) yang semata-mata untuk memenuhi kebutuhan konsumen khususnya mereka yang memiliki anggota keluarga lebih dari lima karena Ertiga merupakan MPV seven-seater yang kini baru saja hadir varian atau tipe terbarunya yang lebih mewah yakni Ertiga Elegant yang mengadopsi Ertiga GX namun telah ditambahkan full body kit yang sebelumnya merupakan opsi aksesoris disaat anda membelinya dari authorized dealer.

Hingga saat ini harga Karimun Wagon R sendiri belum secara resmi dirilis oleh SIS namun dipastikan bahwa mobil ini akan menjadi LCGC yang paling murah yang ada di Indonesia. Perdebatan mengenai harga mungkin saja masih terjadi karena mobil ini memang nantinya akan sedikit mengurangi market-nya Splash bukan karena spesifikasinya namun lagi-lagi soal pertimbangan harga. Dari segi spek ataupun desain tentunya Splash lebih unggul apalagi city car ini ada pilihan transmisi otomatis yang menjadi dambaan konsumen yang berdomisili diwilayah perkotaan. Konsumen Indonesia yang memang dikenal cukup selektif dalam memilih sebuah produk tentunya memaksa pihak ATPM untuk lebih jeli dalam menawarkan produk baru ditengah persaingan antar produsen yang semakin ketat.



 
Supported by Dealer Resmi Mobil Suzuki Citra Asri Buana Jakarta. All Rights Reserved.
Jl. RE. Martadinata No. 59 Ciputat, Tangerang 15411
Tlp : 021 9399 1638 / 0812 8057 0138