7 Februari 2013

Suzuki Ertiga Tak Mengurangi Rating Penjualan APV

ertiga warna putih


Fenomena Suzuki Ertiga yang kian hari kian bergema di tanah air menjadikan SIS sang distributor tunggal MPV ini tersenyum lebar. Pundi pundi keuntungan tentu mengalir deras layaknya air bah dengan tingginya tingkat penjualan dari line up ini. Belum lagi dengan pemesanan atau indent yang semakin membengkak dari para konsumen otomotif yang berminat memiliki mobil keluarga terbaru tersebut. Lalu dengan segala kesuksesan diatas, dimanakah posisi Suzuki APV sang multi purpose vehicle legendaris Suzuki.

Tentu Suzuki tak membiarkan begitu saja salah satu tulang punggung mereka selama bertahun tahun tersebut. Terlebih mobil ini adalah project mother plan dari induk perusahaan Suzuki di Jepang dengan proses produksi yang hanya dilakukan di Indonesia. Nilai historis tersebut tentu menjadi pertimbangan tersendiri bagi sang produsen, ditambah mobil ini telah memiliki basis penggemar yang cukup besar di tanah air, terutama karena spesifikasinya yang handal serta harga Suzuki APV yang sangat kompetitif.

Justru disitulah letak tantangan bagi SIS, kecenderungan masyarakat Indonesia yang memiliki nilai sentimentalis tinggi masih terbias dengan bayang bayang APV yang notabene lekat dengan kedigdayaan Suzuki di segment medium MPV. Ertiga memiliki PR besar untuk merubaha cara pandang tersebut, tentu strategi matang diperlukan untuk hal tersebut, diantaranya memberikan spesifikasi yang memiliki keunikan dibanding sejawatnya itu serta harga Suzuki Ertiga yang harus realistis dan terjangkau oleh para konsumen setia Suzuki.

Disamping itu, Suzuki Ertiga mesti mampu meraih pasar yang lebih luas lagi selain konsumen tradisional mereka. Dari segi desain eksterior maupun spesifikasi mesin, MPV bonnet itu tentu berbeda dengan APV yang merupakan mobil keluarga berhidung pendek. Sedangkan persamaannya keduanya sama sama dekat dengan karakter Inonesia.

APV adalah produk Suzuki yang hanya diproduksi di dalam negeri, sedangkan Ertiga menjadi dekat di hati masyarakat karena penamaan mobil tersebut yang diambil dari pengejaan masyarakat pribumi pada konsep R 3 atau Er dan Tiga yang merupakan embrio dari MPV ini. Dan data membuktikan keduanya dapat berjalan berdampingan dalam menaikan performa Suzuki.



 
Supported by Dealer Resmi Mobil Suzuki Citra Asri Buana Jakarta. All Rights Reserved.
Jl. RE. Martadinata No. 59 Ciputat, Tangerang 15411
Tlp : 021 9399 1638 / 0812 8057 0138