27 Mei 2015

Suzuki New APV Luxury Facelift Tampil Lebih Berkelas

Suzuki Indomobil Sales kembali menambah variant kendaraan keluarga serbaguna mereka. Melalui ajang Indonesia International Motor Show bulan September 2014 lalu, ATPM brand berlambang S tersebut secara resmi meluncurkan varian terbaru sekaligus tertinggi dari model Asian Purpose Vehicle bernama New APV Luxury Facelift yang hadir dengan BERagam KELebihAn iStimewa atau lebih BERKELAS.

Suzuki APV Arena SGX

APV Luxury facelift hadir demi melengkapi jajaran varian yang telah ada sebelumnya, seperti diketahui SIS telah mempunyai beragam model dan type dari project mother plan mereka itu untuk ditawarkan pada konsumen terutama konsumen keluarga terdiri dari type GA / GE, Suzuki APV Arena serta dua model kendaraan niaga berbasis APV bernama Mega Carry dan Mega Carry Extra.

Sebagai model termewah dari line up global mereka, SIS tentu ingin memberikan sesuatu spesial pada peluncuran New APV Luxury facelift, terlebih lagi prosesi launching itu dilakukan pada ajang otomotif terbesar se Asia Tenggara dimana tentu saja gaungnya akan sangat besar hingga penjuru negeri bahkan dunia dimana akan memberi dampak positif sekaligus meningkatkan value dari low MPV mereka ini.

Tak tanggung – tanggung, dalam peluncuran New APV Luxury facelift, SIS menghadirkan penyanyi cantik papan atas negeri ini yakni Syahrini. Pelantun tembang “Aku Tak Biasa” itu tampil begitu maksimal dan atraktif sehingga mampu menghidupkan acara launching pada booth Suzuki di IIMS 2014 yakni bertempat di Hall A-1 ruang eksebisi JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Evant IIMS 2014 itu, benar – benar dimanfaatkan SIS untuk menampilkan produk – produk unggulan mereka, selain meluncurkan New APV Luxury facelift, manufaktur asal negeri Matahari Terbit itu juga menghadirkan varian terbaru dari seri mobil murah ramah lingkungan atau low cost green car mereka bernama Karimun Wagon R GS, launchingnya sendiri dilakukan bertepatan dengan pemukaan ajang yang dahulu bernama Gaikindo Auto Expo tersebut yakni tanggal 18 September 2014 atau dua hari sebelum peluncuran dari LMPV Suzuki itu.

Seperti juga New APV Luxury faceluft, Karimun Wagon R GS juga hadir sebagai type tertinggi dari model LCGC milik Suzuki tersebut. Perbedaan mencolok dari variant lainnya yakni GA, GL, GX juga Dilago terletak pada radiator grill plat chrome serta lampu utama yang lebih memipih dibanding variant sebelumnya, tipe terbaru ini tampil lebih gaya sesuai taglinenya My S.U.P.E.R Style.

Meski kedua mobil ini hadir dengan label varian termewah serta teratas dari modelnya masing – masing, namun baik harga Suzuki APV Luxury facelift maupun Karimun Wagon R GS tetaplah dalam range harga terjangkau alias bersahabat. Bukan itu saja, melalui dealer resmi mereka di seluruh tanah air, SIS juga menawarkan pilihan paket kredit untuk lebih memudahkan konsumen memiliki mobil keluarga serta LCGC ini.

Perbedaan Suzuki APV Luxury Facelift Dengan APV Arena

Seperti juga versi APV Luxury sebelumnya, model faceliftnya ini juga ditawarkan dalam model R15 dan R17 dimana masing – masing model tersebut memiliki opsi transmisi manual 5 percepatan atau 4 speed automatic transmission. Untuk memberikan performa maksimal, Suzuki membenamkan mesin G15A pada semi bonnet depan MPV mereka itu, dapur pacu berkapasitas 1.493cc 4 silinder 16 katup itu mampu menghantarkan daya maksimal sebesar 105ps/600rpm sedangkan torsinya mencapai 126Nm pada 3000 rpm.

Mesin ini juga tertanam pada seluruh klan APV termasuk Arena serta Mega Carry, selain bertenaga dahsyat, spesifikasi mekanis MPV Suzuki itu juga sangat ekonomis karena menggunakan teknologi Multi Point Injection dalam sistem distribusi bahan bakarnya. Teknologi tersebut mampu memaksimalkan buka tutup katups ekaligus mengefisiensikan setiap liter bensinya hingga membuat mobil ini lebih hemat BBM sekaligus rendah emisi karbondioksida sisa pembakaran.

APV Luxury facelift dibuat untuk memberikan kenyamanan maksimal bagi setiap penumpang di dalam kabinnya, karena itu meski dimensinya lebih panjang sekitar 75mm, lebih lebar 35mm serta lebih tinggi 11 milimeter dibanding Arena, namun varian tertinggi ini hanya dirancang untuk menampung 7 orang penumpang layaknya Suzuki Ertiga, berbeda dengan Arena dimana kabinnya mampu memuat hingga 8 orang penumpang.

Perbadaan dengan type Arena bukan hanya dari sisi dimensi saja, sebagai variant termewah, New APV Luxury facelift juga memiliki tampilan lebih istimewa serta elegan terutama pada desain eksterior berikut beragam ornamen premium diantaranya front upper and lower grill with chrome, engine hood with chrome hingga backdoor garnish juga berlapis krom, ecodome Luxury pada sisi samping kiri, kanan juga buritan menguatkan kesan ekslusif dari Low MPV ini. Tak cukup sampai disitu, Suzuki juga menyematkan fitur rear upper spoiler serta rear monitor camera.

Kemewahan juga merasuk hingga bagian dalam interior kendaraan. Disini Suzuki menginfiltrasi MPV barunya itu dengan beragam aplikasi teknologi canggih diantaranya rear monitor camera pada inside mirror, eco leather seat hingga aksentuasi wooden look nan mewah di center garnish hingga door trim. Dengan semua keunggulan tersebut tak salah bila New APV Luxury facelift menjadi jauh lebih berkelas dibanding kendaraan lain dikelasnya.



 
Supported by Dealer Resmi Mobil Suzuki Citra Asri Buana Jakarta. All Rights Reserved.
Jl. RE. Martadinata No. 59 Ciputat, Tangerang 15411
Tlp : 021 9399 1638 / 0812 8057 0138